Tips bagaimana memainkan game dengan spesifikasi PC atau Laptop yang memadai

Kamis, 09 Oktober 2014

Teman-teman jangan berkecil hati jika spesifikasi PC atau Laptopnya tidak memenuhi standard untuk game-game sekarang, karena disini saya akan berbagi sedikit tips yang sangat berguna jika memang spesifikasi PC atau Laptop kalian mepet banget untuk bermain game. Oke langsung simak saja.

Pertama untuk memainkan game terbaru memang di butuhkan kemampuan hardware yang terbaru juga dengan tenaga hardware yang juga bagus kualitasnya tapi banyak masalah dengan budged yang tersedia di kantong agan-agan ini masalahnya semakin bagus hardware akan semakin mahal pula harga hardware tersebut.

Kemudian tips bermain di PC atau Laptop dengan spesifikasi pas-pasan?
Nah ketahui dulu apa jenis hardware yang kalian gunakan, setidaknya kalian mengetahui jenis dari hardware berikut : Prosesor , Memory ( ram ) , Video Card ( vga )

Kenapa hanya hardware ketiga di atas yang saya katakan cukup penting? karena saat kalian bermain sebuah game mereka bertigalah yang bekerja keras dalam menjalankan game yang di bantu juga oleh HDD sebagai penyimpanan data.

Kemudian disini banyak sekali kasus orang bermai game tapi tidak tahu spesifikasinya itu apa aja isinya, seringkali kita bilang gamenya ngelag banget atau lain sebagainya itu semua terpengaruh oleh hardware alias Perangkat Keras.

Bagaimana cara mengetahui Spesifikasi PC atau Laptop kita? caranya mudah sekali silahkan mampir ke artikel saya yang satu ini : ( cara-cara mengetahui spesifikasi komputer, laptop, notebook maupun netbook )
Sebagai pesan saja untuk Netbook maupun Notebook memang sangat tidak di rancang bermain game berat, dan saya juga sangat menyarankan untuk bermain game Flash seperti GameHouse, MiniGames atau Online Game ( flash ) seperti Games.co.id atau Friv.com

Kemudian bagaimana saya bisa tahu apa game tersebut bisa di mainkan di PC atau Laptop saya? caranya mudah di internet sudah banyak situs Benchmark yang menyediakan fasilitas untuk mengecek apakah game yang mau di mainkan cocok dengan spesifikasi perangkat milik kalian? nah disini saya ambil contoh situs terkenal yang sering saya kunjungi untuk cek apakah spesifikasi saya bisa memainkan game yang saya inginkan.

Berikut ( Game-Debate ) situs Game benchmark dan Forum game terbaik menurut saya

Contoh hasil cek spesifikasi milik saya untuk memainkan Bioshock Infinite :


 Nah disitu tertera ada Recommended , GD Adjust dan Minimum maksudnya disini adalah
> Recommended : Game tersebut bisa di mainkan dengan settingan HIGH atau sekelasnya
> GD Adjust : Game tersebut bisa di mainkan dengan setingan Medium - High
> Minimum : Game tersebut hanya bisa di mainkan di settingan terendah

Untuk mengeceknya di game-debate kunjungi webstienya : disini atau tulis kata pencarian misalnya Battlefield 4 Game-Debate nanti akan keluar website game debate dengan isi Battlefield 4 yang akan di cocokan dengan spesifikasi kalian.

Lihat disana terlihat jika Prosesor dan Memory saya sudah melampaui spesifikasi yang di sarankan tapi Vga saya belum melampaui yang di sarankan jadi saya harus menyeting game tersebut ke settingan lebih rendah agar dapat memainkan game tesebut dengan lancar alias tanpa lag.

Perlu di ketahui juga, disini saya lebih menyarankan anda untuk lebih mengenal dunia hardware karena bagi pencinta game tidak boleh lupa dengan yang namanya hardware PC, karena dengan hardware inilah nantinya kalian akan merakit sebuah PC atau membeli sebuah Laptop yang memiliki spesifikasi yang bisa memainkan game dengan grafik yang indah.

Ingat, semakin tinggi kualitas gambara dari game tesebut semakin tinggi pula Hardware yang di butuhkan :)

Salam Admin : KenhondarPukeva

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar

 
 
 

Tinggalkan Pesan

Entri Populer